Kami Sudah Mengirim ke-34 Provinsi Seluruh Indonesia

Cara Mengecek kerusakan sinyal HP

Sinyal HP anda Blank atau darurat ? apakah anda sudah melakukan ini sebelum dibawa ke teknisi service hp. Jika Signal HP Blank, Hilang atau Darurat maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengecek apakah terjadi permasalahan pada HP anda atau hanya terjadi sesaat karena pengaruh BTS, Hal pertama yang harus dilakukan jika kita mengalami hal tersebut adalah :

1. Matikan HP Anda kemudian Lepas Batterai sesaat dan Pasang lagi serta Hidupkan Ulang dan Tunggu sampai HP mengalami Booting dan masuk ke Menu HP dengan sempurna dan Tunggu 2-3 menit apakah HP mengalami searching dan mendapat sinyal dari operator kartu tersebut. Jika tetap sama no sinyal atau darurat lakukan langkah kedua ini.

2. Dalam Kondisi HP Hidup masuk ke Menu->Pengaturan->Cari sinyal->Pilih Manual (berlaku untuk semua HP) kemudian tunggu beberapa saat apakah muncul list Operator HP tersebut misal (Telkomsel, XL, Three, AXIS) biasanya jika sudah terlist 4 Operator  maka kondisi Penerimaan Sinyal atau komponen RX HP tersebut adalah Baik Langkah selanjutnya Pilih Operator kartu HP Tersebut Setelah anda pilih Operator kartu tersebut akan terdapat 2 kondisi sebagai berikut :

Baca Juga : cara memperbaiki hp cina sinyal darurat
  
1. Setelah Pilih Opertor kartu sesaat Kemudian Kondisi Signal Operator Muncul -> Tunggu 10 menit apakah stabil atau belum jika stabil lakukan tes dengan dipakai telpon ke teman anda jika Bisa maka selamat HP anda kondisi sinyal masih OK.

2. Jika setelah pilih operator kartu kemudian Muncul sinyal darurat maka HP anda terjadi permasalahan pada komponen TX (Transmitter) atau penguatan sinyal Rusak biasanya adalah komponen PA (Power Amplifier Rusak) solusi Terbaik ganti PA HP anda.

Terima kasih sekarang anda sudah bisa cek kondisi Signal HP anda.
Bagikan ke Google Plus

About Budi raharjo, A.Md

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar