Kami Sudah Mengirim ke-34 Provinsi Seluruh Indonesia

Cara Mengatasi HP Blank / Hang

HP Blank / Hang sering terjadi pada handphone yang memakai sistem operasi java atau symbian kebanyakan yang disebut featur Phone namun Hp atau Smartphone yang memakai sistem Operasi yang canggih semacam Android atau Windows Phone juga kadang kala mengalami Hang/Blank yang disebut dengan Crash (kesalahan sistem).

Sebelum saya membahas cara mengatasi hp blank maka saya akan menjelaskan kenapa HP mengalami Blank atau Hang hal ini penting untuk mencari solusi terbaik agar hal tersebut tidak sering terulang terutama pada saat hp dipakai dalam kondisi penting misal dalam perjalanan Jauh (Mudik bentar lagi).

Kadang kala saat kondisi dijalan kemudian Smartphone mengalami Hang/Blank maka tentu semua menjadi berabeh karena yang dirumah tidak bisa kontak kita & macet terjadi dimana-mana seperti pengalaman saya mudik lebaran tahun lalu dari Bandung ke Solo Butuh waktu 2 hari perjalanan.

Kondisi HP Blank / hang kebanyakan disebabkan oleh salah pemakaian seperti hal-hal dibawah ini :

1. Melakukan instalasi program aplikasi pihak ketiga yang tidak support dengan sistem operasi HP

 Misal : HP anda tipe galaxy Y dengan sistem operasi terakhir adalah gingerbread 2.3.5 tetapi
 karena anda ingin melakukan Install aplikasi BBM maka anda memaksakan kesistem operasi Android ICS
 agar bisa diinstall aplikasi BBM. Maka yang akan terjadi kemudian adalah HP akan sering Hang/Blank
 sebab tidak support pada sistem OS dan Aplikasi Tersebut.

Baca Juga : Cara Mengecek Kerusakan sinyal HP

2. Melakukan Instalasi game Berat pada kondisi HP yang mempunyai Memory Rendah.

Banyak HP sistem Operasi seperti Android dan Windows Phone yang mempunyai specsifikasi rendah    meskipun sudah mengadopsi OS terbaru keluaran Android / windows Phone kesalahannya yaitu pada saat instalasi Game Berat kita tidak teliti pemakaian RAM/ROM apakah support di HP/Smartphone yang kita Pakai atau tidak yang terjadi setelah diinstal adalah HP/Smarphone Terasa "lemot" dan dalam waktu-waktu tertentu kadang Terjadi Hang/Blank.

3. Pemakaian HP/Smartphone yang tidak wajar.

Telpon dan Menelphone sekarang sudah Murah kadang ada operator yang mengratiskan telpon seharian penuh. Jika hal itu dilakukan menelphone/ditelpon seharian penuh maka yang terjadi adalah HP/Smartphone akan Panas kemudian hang/blank akibat pemakain tidak wajar tersebut.

Bagaimana Solusi Mengatasi Kondisi HP hang/Blank, solusi terbaik agar HP/Smartphone kesayangan kita tidak terjadi Hang/Blank adalah selalu perhatikan jika kita akan menginstall aplikasi atau Game lakukan tindakan cek terlebih dahulu apakah support dengan smartphone kita atau tidak jika support pastikan selalu space memory tersedia cukup untuk mengerjakan aplikasi tersebut dan aplikasi yang sudah terinstall
misal saya memakai galaxy tab 2 memory 16 GB maka minimal harus ada space memory 10 % yaitu 1.6 GB sebagai space ruang kerja atau gerak.

Bagaimana jika terlanjur terjadi hang/blank maka tindakan yang baik lepas batterai kemudian pasang ulang dan coba dilakukan Format baik dari HP (memakai kode Format HP) atau dengan Box Flasher yang support dengan HP tersebut.

Terima kasih semoga artikel ini membantu anda yang sedang mengalami kondisi HP Blank. Bantu saya untuk menyebarkan ke sosial media dengan menyebut asal sumber.
 
Bagikan ke Google Plus

About Budi raharjo, A.Md

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar