Kami Sudah Mengirim ke-34 Provinsi Seluruh Indonesia

Cara Perbaiki HP Mati Total

HP Anda Mati Total? Tunggu dulu jangan panik. Ini ada  beberapa tips cara perbaiki hp mati total sebelum anda bawa ke counter service hp. HP Matot atau Mati Total sebenarnya masih masuk dalam kategori hp mati sebab Matot adalah istilah kondisi mati yang disebabkan oleh Mesin / Hardware sedangkan yang disebabkan oleh Software maka akan disebut Matis (Mati Software) untuk membedakan antara mati Total dengan Mati Software maka kita bisa memakai Peralatan Service HP yaitu DC Power Supply didalam Video tutorial Service HP sudah saya jelaskan cara Pemakaiannya.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Blank

Kondisi HP Mati Total masih dapat anda perbaiki sendiri yaitu pertama Lepas Batterai dan lakukan pengisian batterai dengan desktop pengisi Batterai kemudian Pastikan Konektor hp connect dengan baik konektor batterai kemudian silahkan hp anda dihidupkan jika sudah bisa hidup maka penyebab Mati Total hp anda hanya Batterai yang kosong atau konektor tidak connect dengan baik.

Bagaimana jika HP mati Total disebabkan karena Faktor Komponen lain semisal komponen Internal IC tentu saya tidak menyarankan anda untuk melakukan pergantian sendiri karena pasti anda belum bisa dan belum tentu anda memahami skematik hp untuk menentukan komponen yang rusak tersebut anda bisa pelajari pembacaan skematik dengan tutorial video service hp Ada Baiknya anda pelajari terlebih dahulu jika ingin melakukan pergantian sendiri.

Semoga artikel cara perbaiki hp mati total ini dapat membantu pemilik hp matot yang mengalami permasalahan ini.
 
Bagikan ke Google Plus

About Budi raharjo, A.Md

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar