Kami Sudah Mengirim ke-34 Provinsi Seluruh Indonesia

Cara Perbaiki HP Mati

Bagaimana cara perbaiki HP mati? tentu pertanyaan tersebut masih terlalu luas maka kita harus persempit dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu karena dari pernyebab tersebut seorang teknisi hp bisa mengambil langkah atau tindakan service yang benar berikut adalah beberapa faktor penyebab hp mati dan cara perbaikan hp mati :

1. HP Mati secara tiba-tiba

Cara Perbaikan hp mati secara tiba-tiba pertama adalah cek kondisi batterai dengan AVO Meter skala DC Volt pastikan batterai kondisi terisi atau tidak kosong biasanya hp mati secara tiba-tiba disebabkan permasalahan batterai kosong atau batterai sudah lemah/rusak tidak mau di-charger.

Baca Juga : Cara Perbaiki HP Motat

2. HP Mati karena Jatuh

Cara Perbaiki HP Mati karena Jatuh yaitu pastikan batterai Terpasang dengan Baik kemudian Hidupkan kembali HP Anda jika masih sama lepas batterai anda dan cek konektor batterai dan konektor Swift ON-OFF Pastikan komponen Tersebut Bekerja dengan baik, Jika komponen tersebut dalam kondisi Baik maka langkah selanjutnya anda bisa software hp anda dengan ketentuan hp anda tidak dalam kondisi konslet/short sebab hp konslet tidak bisa disoftware.

3.HP Mati karena Terkena air

Cara perbaiki HP mati karena terkena air yaitu lepas batterai dari hp anda kemudian keringkan dibawah kipas angin (ingat ini solusi bagi pemula) kemudian pasang kembali batterai anda. Jika HP Mati kena air kondisinya Parah maka solusinya harus Bongkar casing kemudian dilakukan rehoot/replow terhadap komponen Internal.

4.HP Mati Setelah Main Game.

Cara Perbaiki HP Mati setelah main Game, yaitu lepas dahulu batterai kemudian dinginkan mesin hp tersebut dan pastikan batterai dalam kondisi masih ada tegangan kemudian di pasang kembali  batterai tersebut dan lakukan Format atau Install Ulang Software HP dengan Memakai Box Flasher.

Semoga Artikel ini membantu cara perbaiki hp mati dan prakteknya anda bisa melihat Tutorial Video cara service hp lebih mendalam dengan memakai peralatan service hp.  
Bagikan ke Google Plus

About Budi raharjo, A.Md

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar