Kami Sudah Mengirim ke-34 Provinsi Seluruh Indonesia

Cara Perbaiki HP Rusak

Handphone atau Smartphone merupakan alat komunikasi yang paling banyak dipakai saat ini karena sifatnya yang harus sering dibawa maka akan sering menyebabkan hp tersebut menjadi rusak penyebab dari kerusakan hp dibagi menjadi 2 yaitu faktor internal(Faktor Komponen dan Software) dan faktor Eksternal  (kesalahan pemakai).

Dalam Tulisan ini saya akan menjelaskan tips berkaitan memperbaiki hp Rusak, yang perlu kita lakukan jika mendapatkan HP Rusak adalah kita harus mengetahui penyebab kerusakan hp tersebut apakah karena jatuh, terkena air atau tiba-tiba mengalami kerusakan kemudian kita lihat kondisi hp tersebut apakah kerusakan tersebut menyebabkan kerusakan Hardware atau software hp karena hal ini penting misal kerusakan terjadi pada komponen MIC maka tidak Mungkin kita melakukan perbaikan dengan cara di software/program ulang karena memang hampir tidak ada hubungan antara Komponen Mic dengan software.

Baca juga: Cara Mengecek Kerusakan Sinyal HP

Setelah kita mengetahui kerusakan hp tersebut apakah terjadi di Hardware atau Software kemudian kita mencoba untuk memperbaiki kerusakan hp tersebut sesuai dengan kerusakan HP tersebut. Jika kerusakan terjadi di Hardware maka kita harus melakukan pergantian komponen yang mengalami kerusakan dan jika kerusakan terjadi sofware maka kita bisa melakukan Format atau Flash ulang agar software kembali seperti semula. Detail cara perbaiki hp rusak anda dapat melihat pada panduan tutorial service hp yang mambahas kerusakan software dan hardware Full Praktikum

Semoga artikel tips cara perbaiki hp rusak dapat membantu dan menganalisa kerusakan hp anda jika anda tidak mengetahui ada baiknya belajar cara perbaiki hp rusak dengan panduan tutorial atau anda bisa sampaikan keluhan kerusakan ke teknisi hp untuk dilakukan perbaikan hp rusak.

Terima kasih semoga artikel singkat ini membantu bagi yang akan memperbaiki sendiri hp yang rusak.

Bagikan ke Google Plus

About Budi raharjo, A.Md

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: